Esai tentang Shimla

• Karena saya belajar tentang Shimla di kelas saya, saya ingin mengunjungi tempat itu
  • Saya ingin melakukan perjalanan ke Shimla bersama keluarga saya
  • Di liburan musim panas ini, kita merencanakan perjalanan ke Shimla
  • Pergi ke shimla adalah pengalaman yang bagus
  • Kita menikmati cuaca di Shimla karena ini adalah resor bukit.

Esai tentang shimla, esai tentang shimla di hindi -2

Kita merencanakan liburan keluarga setiap tahun. Tahun ini, kita berencana mengunjungi resor bukit yang terkenal, Shimla. Shimla adalah salah satu tujuan wisata menarik di India. Seorang teman keluarga kita menyarankan kita untuk datang ke Shimla karena mereka sangat menikmati tempat itu.

Kita merencanakan perjalanan dan tinggal di Shimla selama seminggu. Akomodasinya luar biasa dan kita mulai trekking setelah tidur. Kita menikmati Air Terjun Chadwick, Kuil Jakhu, Kuil Dhanu Devta, dan Kuil Tara Devi. Kita mengunjungi Teater Gayty Terkenal; Arsitektur banyak bangunan di Shimla sangat khas. Bagian terbaik dari liburan ini adalah naik yak di Kufri, yang berjarak 16 km dari Shimla.

Esai tentang perjalanan Shimla, esai tentang perjalanan shimla di hindi -3

Liburan keluarga adalah waktu terbaik setiap tahun. Setiap kali liburan saya dimulai, saya mulai berpikir tempat mana yang akan menjadi tujuan kita untuk liburan ini. Kali ini, setelah diskusi panjang saya memenangkan kesempatan untuk memutuskan tujuan. Kita merencanakan perjalanan ke tujuan favorit kita Shimla.

Shimla adalah ibu kota Himachal Pradesh yang merupakan resor bukit terkenal di India. Seorang teman saya pergi ke Shimla tahun lalu. Saya telah menyarankan saya tempat terbaik untuk mengunjungi Shimla. Kita merencanakan perjalanan panjang dan mengatur waktu yang tepat agar kita tidak melewatkan kesenangan di resor bukit.

Pertama, kita pergi untuk mengalami perjalanan kereta mainan paling lucu yang terjadi antara Kalka dan Shimla. Selanjutnya, kita melakukan tur melalui trekking singkat ke beberapa kuil. Trekking adalah pengalaman hebat yang membantu kita saling memahami dan menyelesaikan trekking satu sama lain.

Kita juga mengunjungi tempat bernama Kufri yang berjarak sekitar 16 km dari Shimla. Tempat ini memiliki taman alam yang indah dan kita juga menikmati perjalanan yak di Kufri. Satu hal yang kita lewatkan di Shimla adalah ice skating yang umumnya buka dari Desember hingga Februari.

Kita menikmati malam di Lakkad Bazaar. Pasar ini adalah pasar kayu di Shimla dengan banyak barang-barang kayu yang memiliki barang-barang indah seperti tongkat dan barang-barang dekoratif. Kita membeli beberapa barang penting untuk rumah dari sana. Perjalanan kita ke Shimla adalah pengalaman yang tak terlupakan. Saya berharap kita dapat mengunjungi resor bukit yang menakjubkan ini sekali lagi.

Esai tentang perjalanan Shimla, esai tentang perjalanan shimla di hindi -4

Saya suka kota saya Shimla, yang kaya akan semak hijau subur, pegunungan yang tertutup salju, dan danau yang indah. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi orang-orang di seluruh dunia. Ini adalah ibu kota Himachal Pradesh. Datang saja ke kota saya dan nikmati perjalanan panjang melalui pasar labirin, arsitektur Victoria, dan bangunan inovatif. Ini akan membawa momen tak terlupakan dalam hidup Anda.

Kota yang indah dengan suasana yang tenang, suasana yang menyenangkan dan lingkungan hijau subur yang diinginkan semua orang. Karena itu, saya sangat beruntung tinggal di kota saya. Jika Anda ingin menikmati hidup Anda, datang saja dan rasakan keindahan Shimla.

Kondisi cuaca dan iklim Shimla mirip dengan Jammu dan Kashmir. Ini adalah salah satu tujuan wisata terbaik di India. Ini juga merupakan tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di Himachal Pradesh.

Iklim yang menyenangkan serta perbukitan yang indah menjadikan kota ini sebagai ‘Ratu Perbukitan’. Oleh karena itu, trekking adalah aktivitas terpenting di sini. Kondisi cuaca sedang sepanjang tahun; Oleh karena itu seseorang dapat mengunjungi tempat ini di musim apa pun.

Ridge, Jakhu Pahari, Mall Road, Kalka-Shimla Roll, Christ Church, Summer Hill, Kufri adalah beberapa atraksi utama. Museum Negeri Shimla adalah salah satu museum populer di Shimla, yang terletak di puncak Gunung Pleasant.

Dibangun pada tahun 1974. Ini memiliki sejarah besar seni estetika dan arsitektur. Selain museum, ia memiliki banyak kuil seperti Kuil Kali Bari, Kuil Tara Devi, Kuil Mocha, Kuil Menembak, Kuil Kamadeva, Kuil Lakshminarayana, Kuil Luturu Mahadev, Kuil Kohi Maha, Kuil Lanka Veer dan banyak lagi. Shimla adalah tempat terbaik untuk liburan Anda. Setiap kali Anda berada di sini, jangan lewatkan taman, tempat-tempat suci dan tempat-tempat wisata lainnya.

Esai tentang perjalanan Shimla, esai tentang shimla di hindi -5

Selama liburan musim panas tahun lalu, sekolah kita mengadakan perjalanan ke Shimla. Di musim panas yang terik, perjalanan ke stasiun bukit benar-benar merupakan pengalaman yang melegakan. Selama liburan musim panas tahun lalu, sekolah kita mengadakan perjalanan ke Shimla. Di musim panas yang terik, kunjungan ke stasiun bukit benar-benar merupakan pengalaman yang melegakan.

Kita berangkat ke Kalka Mail dalam kelompok yang terdiri dari dua puluh siswa. Guru matematika kita Rajdeep Singh adalah supervisor kita. Kita sampai di Kalka pukul 10 pagi. Ada garis pengukur meter yang membentang dari Kalka ke Shimla. Ini adalah rute pegunungan enam puluh kilometer.

Dibutuhkan delapan jam untuk sampai ke sana. Kereta berjalan sangat lambat di jalur zig zag. Kereta yang melewati jalur ini hanya memiliki 8 atau 9 gerbong. Kecepatannya sangat lambat sehingga seseorang bisa turun dari kereta yang bergerak. Lingkungan sekitar menawarkan pemandangan yang indah. Pohon-pohon tinggi terlihat megah.

Saat kita mendekati Shimla, kita bisa merasakan perbedaan suhu. Panas yang mengganggu dari dataran Delhi telah tertinggal jauh di belakang dan kita telah membungkus diri dengan selimut dan mengenakan pakaian wol. Perjalanan dari Kalka ke Shimla adalah pengalaman yang luar biasa.

Kita memiliki akomodasi kita di sebuah hotel besar yang terletak di Dalhousie Road di Shimla. Hotel ini sangat populer di kalangan wisatawan. Karena layanannya yang berkualitas, tempat ini dikenal sebagai Surga Turis. Keesokan paginya, kita menyewa bus dan di bawah pengawasan guru kita, kita mengunjungi Shimla dan semua tempat terdekat untuk dilihat.

Kita mengunjungi Mall, Lower Bazaar, Bukit Jakhu dan Kuil Kalibani yang terkenal di Shimla. Kita juga pergi ke Kufri dan Naldera. Tempat-tempat ini begitu indah sehingga mereka memiliki kesan abadi pada pengunjung. Shimla adalah salah satu stasiun bukit terindah di India. Ini karena Inggris menjadikannya ibu kota musim panas Pemerintah India. Pondok Gubernur telah diubah menjadi Pusat Studi Lanjutan.

Shimla sekarang adalah ibu kota Himachal Pradesh. Jakhu adalah puncak gunung yang dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi. Melalui penerbangan yang curam kita bisa mencapai Jakhu. Dikatakan bahwa Lord Hanuman membawa Sanjivani dari Jakhu ke Lakshmana.

Setelah empat hari, kita harus kembali. Kita tidak tahu bagaimana waktu berlalu. Tempat-tempat itu begitu indah sehingga kita tidak ingin kembali. Namun, perjalanannya sangat menarik dan menyenangkan. Kita ingin mengunjunginya setiap musim panas.